Selasa, 21 Agustus 2012

Bunga Terakhir


Suatu ketika seorang ayah mengajak anak perempuannya yg baru berumur 9 thn, jalan2 di kota bunga. wahh... luar biasa pemandangan yg ada banyak sekali bunga2 yg indah2 dan beraneka ragam serta bewarna-warni. Tibalah mereka disebuah pohon yg cukup besar yg semua bunganya hampir gugur semua karna musim... Karna pohon ini besar dan cukup rindang.. akhirnya ayah dan anak ini memutuskan utk berteduh di bawah pohon itu sambil menikmati pemandangan yg ada...

Sesaat kemudian sang ayah bertanya pada anak perempuannya itu..." Nak.. coba kau perhatikan baik2.. menurut kamu bunga yg mana dari pohon ini yg paling cantik dan indah..??.. sambil mengamati pohon itu anaknya menjawab...:" ayah. susah ya mencarinya.. sebab sudah banyak yg gugur dan banyak yg sudah mulai layu bunganya.." sang ayah kemudian menunjuk sebuah bunga dari pohon itu yg baru mau merekah bunganya...dan berkata..:" Nak coba km liat yg satu itu... cantik dan indah ga..??.. anaknya menjawab..:"wahh iya ayah... ini dia yg paling indah dan cantik... ga ada lg yg secantik ini..."..

Kemudian sang ayah menjelasakan sesuatu..:" Nak ... taukah kamu.. mengapa bunga itu terlihat yg paling cantik dan indah diantara bunga2 yg ada dlm pohon ini?? padahal jenis mereka sama.. sebab bunga ini merekah yg paling akhir.. disaat semua sudah selesai merekah..dan mulai layu..

Justru bunga ini yg terakhir merekahnya sehingga dari semuanya, BUNGA TERAKHIR inilah yg paling cantik.... mungkin saat yg lain merekah.. kuncup bunga ini mengalami banyak masalah.. mungkin tidak cukup makanan..mungkin tidak cukup baik rantingnya.. mungkin kalo kita jadi bunga itu.. saat yg lain merekah.. pasti bunga itu sedih bgt..melihat yg lainnya sudah sukses jadi bunga sedangkan dia masih kuncup aja...tapi anakku.. ketahuilah ada saat yg paling indah.. saatnya BUNGA itu jadi yg TERINDAH dr yg TERINDAH.... semua karna ada WAKTUNYA.... ada waktu merekah.. ada waktu layu.. Kalau saja tepat pada waktunya.. PASTI jadi yg TERBAIK...

Sahabatku...
Saat ini mungkin engkau merasakan tertinggal oleh teman2mu... mereka sudah banyak yg sukses.. sudah banyak yg bahagia hidupnya... sudah banyak yg tdk kesulitan keuangan.. sudah banyak yg sukses dalam pelayanan... dsb..
sedangkan engkau merasa tidak sehebat mereka... tidak sepandai mereka... tidak semujur mereka... tidak bernasib sebaik mereka... bahkan engkau mulai menyalahkan dirimu sendiri... kenapa Tuhan ciptakan aku yg sering gagal??... knp aku dilahirkan di keluarga miskin..?? kenapa aku tidak bisa sekolah..?? kenapa aku sudah berusaha maksimal tapi masih saja gagal terus..?? kenapa keluargaku tidak seperti keluarga org lain..?? kenapa sahabatku meninggalkan aku..??? kenapa...?? dan seterusnya ..Kenapa..???


Sahabatku....
Jangan engkau sia2kan semua rencana dan rancangan Tuhan dalam hidupmu dgn kau lari dari rencana dan rancanganNYa yg indah dlm hidupmu...

Jangan pusing apa kata orang...Tapi bersandarlah dgn APA KATA TUHAN...

Jangan pusing dgn keadaanmu..teruslah BERJUANG sampai waktunya Tuhan tiba..Tuhan tau kemampuanmu dan kesanggupanmu...

Jangan pusing dgn apa yg dimiliki org lain saat ini tapi BERSYUKURLAH dgn apa yg ada sebab semuanya itu berguna agar kau bs jadi Bunga yg terindah..

Jangan iri hati, jgn keras hati dan janganlah tawar hati.... itu semua hanya MELEMAHKAN kuncupmu untuk merekah menjadi bunga.....

...NANTIKAN TUHAN BERKARYA,

Untuk segala sesuatu ada MASANYA, untuk apapun di bawah langit ada WAKTUNYA.
( Pengkhotbah 3:1 )
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan DAMAI SEJAHTERA dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
( Yer 29:11 )

Sumber : Herman Widjaya

0 komentar:

Posting Komentar